TOM'S STORE

Jl. Majapahit 218B,
Semarang, Central Java

024 - 7641 3090

0877 2755 9711

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Tips Membuat Dapur Nyaman untuk Hunian

12/8/2020

Dapur merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Terlebih lagi di era modern ini dapur tidak hanya digunakan sebagai area memasak, tetapi juga sebagai tempat bercengkrama bagi anggota keluarga.

Konsep dapur modern tersebut kini semakin diminati karena dapat menambah ruang untuk berkumpul keluarga, sehingga memungkinkan untuk menerapkan berbagai desain yang kreatif. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menghadirkan dapur modern agar penggunaan ruangnya dapat lebih maksimal.

Penempatan Kabinet

Kabinet berfungsi sebagai penyimpanan utama berbagai peralatan memasak dan makan. Semakin besar kabinet tentu saja semakin besar kapasitas penyimpanan yang kita miliki. Namun jika ukuran ruangnya terbatas, maka gunakanlah kabinet yang menempel pada dinding dan tingginya mencapai langit-langit sehingga seluruh ruang dapat  digunakan serta dapat meminimalisir ruangan kotor akibat debu.

Memilih paduan warna

Warna merupakan aspek penting dalam sebuah desain. Gunakan palet warna ataupun wallpaper yang selaras dengan furniture yang akan digunakan untuk menghidupkan nilai estetika dari ruangan. Namun jangan aplikasikan wallpaper pada dinding bagian kompor atau area mencuci piring karena tidak tahan panas dan akan cepat rusak .

Sebagai alternatif jika ingin menghadirkan motif, Anda bisa menggunakan tile bermotif seperti Artile atau pun Granito Mosaic pada dinding tersebut karena lebih  mudah dibersihkan dan tahan terhadap panas.

Manfaatkan ruang penyimpanan secara multifungsi

Di bandingkan membuat instalasi yang hanya memiliki satu fungsi, akan lebih efisien apabila kita menggunakan ruang penyimpanan yang multifungsi. Misalnya lemari kabinet untuk menyimpan peralatan makan seperti gelas, piring dan alat masak lainnya.

Sirkulasi udara

Sirkulasi udara yang baik menjadikan suasana dapur selalu segar. Perhatikan keberadaan jendela pada dapur, karena udara dan cahaya matahari yang masuk akan baik untuk menjaga kelembapan dapur.

Berikan aksen dekorasi

Untuk menciptakan desain yang lebih hidup, tambahkanlah dekorasi penghias ruang dapur seperti vas bunga, lukisan, koleksi toples antik atau gelas unik untuk menyambut tamu.

Tempat mencuci

Gunakan tempat mencuci piring atau wastafel dengan warna krom dari stainless steel untuk memberikan tampilan lebih modern. Padukan dengan meja wastafel yang terbuat dari Granito Tile ataupun marmer untuk tampilan yang lebih elegan.

Gunakan material yang mudah untuk dibersihkan

Dapur sebagai area memasak dan makan tentunya akan menghasilkan noda yang sangat banyak. Oleh karena itu pilihlah material yang mudah dibersihkan seperti Granito Tile dan Artile, terutama material untuk lantai, meja dan dinding di dekat area kompor ataupun wastafel.

Source: https://granito.co.id/id/tips-membuat-dapur-nyaman-untuk-hunian/

Other Articles

Menghadirkan Kesan Unik Dengan Gaya Vintage

12/8/2020

Perkembangan desain Arsitektur Modern melahirkan bentukan-bentukan yang terkesan lebih simple, pabrikasi dan cenderung monoton sehingga sebagian penggunanya terkadang merasa bosan.

Baca lebih lanjut

Memilih Keramik Terbaik untuk Kamar Mandi

12/8/2020

Sebelum memilih Keramik lantai terbaik untuk kamar mandi, ada baiknya kenali terlebih dahulu jenis kamar mandi apa yang akan di rancang. Kamar mandi dibedakan menjadi 2 jenis

Baca lebih lanjut